Kamis, 29 Mei 2008

Berani Bisnis Besar Meski Modal Pas-pasan

Tidak punya modal, bukan alasan yang tepat untuk membenarkan seseorang yang mengurungkan niat untuk berbisnis. Sebab, terdapat beragam jalan alternatif untuk terjun ke dunia bisnis tanpa harus menguras modal besar.

Dengan berbagai latar belakang profesi dan alasan, ditambah lagi dengan kondisi perekonomian negeri kita yang masih pasang surut. Muncul keinginan dari banyak orang untuk berwirausaha. Namun, sebagian besar diantara mereka tidak segera melangkah dan terus menunda. Bahkan banyak yang mengurungkan niatnya. Alasan yang sering dijadikan pembenar adalah adanya keterbatasan modal atau dengan kata lain tidak punya modal.

 Padahal sudah banyak kisah yang membuktikan bahwa ada banyak orang yang bisa memulai usaha, meski tidak memiliki uang. Ciputra, yang sekarang menjadi pengusaha sukses di bidang properti dalam salah satu acara talkshow di Metro TV menerangkan bahwa modal bukan satu-satunya jalan untuk membuka bisnis sendiri. Sebelum membuka usaha, dirinya juga tidak memiliki modal.

Tapi, Ciputra berkeinginan kuat untuk mewujudkan bisnis tersebut. Dengan konsep yang cemerlang, dia berani menawarkan konsep miliknya kepada orang lain yang mau menjadi pemodal sekaligus rekan bisnisnya. Ternyata, bisnis yang ditekuni bisa terus berkembang. Sebab, konsep yang dimiliki bukan konsep bisnis biasa tapi bisnis yang berbeda dan baru sehingga mampu menciptakan kepuasan baru bagi konsumen.

Tidak ada komentar: